Cara Mengatur Margin di Word 2016



Apa kabar semua, semoga kita dalam keadaan sehat wal afiat dan senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta”ala. Kali ini infosalapan akan menshare cara mengatur margin dan menulis di word 2016 di windows 10. Untuk langkahnya ikuti langkah-langkah berikut.

Mari kita buka Microsoft office Word 2016 dengan cara berikut ini.


Masuk ke menu Start windows 10 yang terletak di bagian bawah kiri layer monitor kita yang terlihat seperti gambar kaca ataupun bendera istilah-istilah lapangannya..hheee seperti pada gambar berikut pada lingkaran merah.
Klik icon tersebut dan akan terbuka seperti tampilan dibawah ini dan cari Microsoft Word 2016.


Setelah Microsoft Word 2016 ditemukan klik dua kali (double click) dan akan terbuka seperti tampilan berikut ini. Ditampilan dibwah ini terdapat beberapa menu. Tapi untuk bisa menampilkan lembar kerja Microsoft Word 2016 kita pilih Blank Dokumen yang ada dalam kotak merah.


Klik Blank Dokumen. Ketika sudah diklik akan muncul lembar kerja Microsoft Word 2016 seperti berikut.


Untuk mengatur jenis kertas pilih Layout, lalu pilih size (ada A4, Letter, Legal dan sebagainya)


Pilih ukuran size yang kita inginkan. Misalnya ukuran A4. Sesudah itu untuk mengatur Marginnya pilih menu size dan pilih More Paper Size. Seperti tampilan berikut.


Klik More Paper Size dan akan muncul tampilan seperti berikut ini. Atur Margins nya yang ada di Tab Margin yang terdiri dari Top, Left, Right, dan Bottom lalu klik OK.


Jika sudah diklik OK atur jenis font, ukuran font, rata kiri kanan tengah, bold (tebal), tulisan miring, warna teks dan sebagainya. Seperti terlihat pada gambar berikut. Silahkan atur sesuai dengan keinginan masing-masing ya. Jika sudah proses mengetik dokumen bisa dilakukan sampai selesai.


Semogat bermanfaat









Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...