Cara Mengembalikan Data Terhidden di Flasdisk


Di era modern saat ini dengan perkembangan teknologi informasi tempat penyimpanan data sangat diperlukan agar sewaktu-waktu data tersebut diperlukan mudah dalam mengaksesnya. Pada saat ini tempat penyimpanan data bisa disimpan di HDD maupun Flasdisk. Kali ini Infosalapan.com ingin berbagi cara mengembalikan file yang terhidden/tersembunyi di dalam flasdisk. Kebetulan ini pengalaman yang dialami sendiri oleh infosalapan.com. Bagi yang mengalami hal demikian pas pada bingung disebabkan data di flasdisk kosong padahala kapasitasnya penuh. Apalagi data yang tersimpan didalam flasdisk tersebut sangat penting. Oke, untuk itu ikuti langkah berikut.



Pertama pastikan local disk/Flasdisk/HDD yang datanya terhidden. Infosalapan.com local disk yang terhidden adalah Disk (G).
Setelah itu, masuka ke CMD. Untuk mengakses CMD bisa dilakukan denga cara tekan kombinasi logo windows di keyboard + R. dan akan muncul RUN seperti berikut. Lalu ketikkan CMD lalu klik OK atau ENTER melalui Keyboard.
Jika sudah klik OK maupun ENTER lalu  ketikkan Local Disk yang datanya terhidden seperti berikut ini.
Jika sudah ENTER sekali dan lakukan langkah yang terdapat digambar dibawah ini dan ketikkan (attrib –s –h *.* /s /d lalu ENTER lagi ya.
Jika sudah di ENTER proses akan berjalan seperti terlihat pada gambar berikut ini.
Jika proses berjalan dengan lancar file maupun folder yang terhidden di HDD/Flasdisk akan muncul seperti pada gambar berikut. Dan itu tandanya sudah berhasil. Jadi jantung yang dag dig dung bisa norma kembali dan tidak takut dimarahi bos tentunya.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...