Cara Donwload ISO Windows 7,8, dan 10 Dari Microsoft

Assalamu’alaikum/Selamat Pagi untuk kita semua. Pada kesempatan ini infosalapan.com akan berbagi tips untuk kita semua. Tips ini berkaitan dengan cara mendonwload ataupun mendapatkan File ISO windows baik itu Windows 7, 8 maupun windows 10 32 byte ataupun 64 byte. File ISO sudah tidak asing lago bagi kita terutama yang bergelut dibidang Teknologi Informasi ataupun para teknisi komputer ataupun laptop. File ISO juga sering disebut dan dikenal dengan sebutan ISO IMAGE ataupun DISK IMAGE. File tersebut berupa bentuk arsip yang di identik dengan data yang tersimpan di dalam optical disk yang dapat berupa CD, DVD dan sebagainya.  Sekian Ulasanya dan sekarang kita masuk ke sesi cara mendapatkan file ISO Windows resmi dari Microsoft.
Disini Infosalapan.com menggunakan aplikasi yang bernama Windows Creation Tool yang bisa di di donwload dari situs resmi milik Microsoft ya. Berikut bentuk aplikasi ketika infosalapan berhasil mendonwloadnya.
Silahkan double klik aplikasi tersebut dan akan muncul seperti pada gambar berikut. Silahkan tunggu untuk beberapa saat.


Jika proses tidak terkendala akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut “Getting a few things ready” tunggu prosesnya dan jika berjalan dengan lancar silahkan klik “NEXT

 
Jika sudah di klik “ NEXT” pada gambar diatas akan muncul tampilan seperti berikut ini “ What do you want to do” yang bermaksud langkah apa yang ingin kita lakukan ataupun ambil. Ditampilan gambar ada dua pilihan yaitu : “Upgrade thi PC Now” dan “Create Installation Media”. Karena yang kita inginkan adalah File ISO jadi kita pilih “Create Installation Media” lalu klik “ NEXT”.

Jika tahapan diatas berhasil akan berlanjut pada tahapn berikut ini. “ Select Languange, architecture, and edition”. Kira maksudnya adalah, kita disuruh memilih bahasa File ISO, Edisi nya, serta versinya. Jadi silahkan pilih sesuai keingian dengan cara mengklik tanda panah ke bawah disamping tulisan Language, Edition, dan Architecture lalu klik “NEXT”.

 
Tahapan selanjutnya akan muncul seperti pada gambar berikut. “Choose which media to use” yang bertujuan agar kita memilih media apa yang kita inginkan. Dan ditampilan pada gambar ada dua pilihan “USB flash Driver” dan “ISO FILE”. Jadi kita pilih “ISO File” lalu kita klik “NEXT”.


Jika sudah kita klik “NEXT” akan muncul seperti pada gambar berikut yang bertujuan untuk menentukan lokasi penyimpanan ataupun nama file yang akan di download. Jika sudah klik saja
SAVE”.

Tahapan diatas sudah selesai dan kita tunggu proses nya “Getting a few things ready” seperti tampilan pada gambar berikut. 

Beberapa saat kemudian akan muncul “Donwloading Windows 10” dan harap tunggu prosesnya sampai selesai 100 % boleh sambal minum kopi, ataupun berselencar di dunia lain..hheee

Jika proses sudah komplit akan muncul seperti berikut “Burn the ISO to DVD” lalu kita klik saja “FINISH”.


 Jika sudah klik “NEXT” pada tampilan gambar di bawah ini.



 Dan berikut hasil donwload file ISO Windows 10 nya.


SEMOGA BERMANFAAT

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...