Cara Mudah Memasang Tombol Subscriber Youtube di Blog


Assalamu’alaikum, Selamat sore untuk kita semua. Dalam kesempatan ini infosalapan.com akan berbagi tips cara membuat Subscribe Button Youtube di halaman blog. Subscribe Button Youtube sangat penting sekali bagi para youtuber sebagai salah satu bentuk usaha agar chanel youtube dapat di subscrib dan di like oleh pengunjung blog. Untuk mendapatkan banyak subscriber dan view tentu banyak cara yang dilakukan oleh para youtuber termasuk dengan memasang widget Subscribe Button Youtube di halaman blog. Tapi bagaimana jika tidak memiliki blog… ? jangan takut solusinya bisa menumpang di blog saudara atau teman…hee..heee… . Bagaimana cara memasangnya ikuti langkah berikut.
Pertama kali yang harus dilakukan login dulu di situs Google Developer seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Silahkan buka link yang sudah dilingkari diatas dan klik Sign in. ketika sudah diklik Sign in akan terbuka login ke halaman Gmail.

Masukkan gmail dan password nya lalu ENTER. Jika sudah masuk ke akun gmail akan muncul seperti tampilan seperti di bawah ini.

Jika sudah silahkan pilih menu Products-Youtube dan akan terbuka halaman baru seperti berikut ini.

Halaman developer.google.com/youtube sudah terbuka dan kita pilih menu Subscribe buttons atau klik Add a button seperti dalam lingkaran pada gambar diatas. Jika sudah dilakukan tahapan tersebut akan terbuka halaman berikut ini.

Lalu pilih Configure a Button dan akan muncul form configurasi nya. Ada Options yang berisi Channel Name or ID (silahkan di isi dengan ID youtube masing-masing), Layout (silahkan pilih dan sesuaikan), Theme (Silahkan sesuaikan), Subcriber count (silahkan sesuaikan). Terus ada tulisan Preview yang dibawahnya ada gambar logo youtube dan ada Code yang berisikan tags html yang akan kita copy kan dan kita masukkan ke halaman blog. Ketika sudah di isi sesuai selera akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah seperti gambar diatas silahkan copy code html yang terdapat pada halaman diatas dengan cara klik kanan-copy atau menggunakan Ctrl+C. Sesudah itu silahkan login ke blog seperti pada gambar dibawah ini.

Pilih Tata LetakTambahkan Gadget dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah terbuka seperti tampilan diatas silahkan pilih HTML/Java Script. Jika sudah dipilih akan terbuka seperti tampilan gambar dibawah ini.

Silahkan isi dan sesuikan Judul yang terdapat pada gambar diatas dan copy kan kode yang sudah di dapatkan dari developers.google tadi ke kolom dibawah Konten dan klik Simpan agar prosesnya tersimpan dengan baik. Jika sudah di klik Simpan akan terlihat seperti tampilan gambar dibawah ini.

Pada gambar diatas sudah terdapat gadget baru di blog yang bernama Channel Youtube. Untuk memastikannya silahkan cek ditampilan blog kita melalui browser kesayangan masing-masing ya. Berikut ini tampilan blog yang sudah infosalapan.com pasangkan menu Subscribe buttons.


Sekian tips yang dapat infosalapan.com bagikan semua bermanfaat untuk kita semua.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mudah Memasang Tombol Subscriber Youtube di Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...