Deskripsi Sederhana Film Indie Karma Sutradara Bullah Lubis

Film “Karma” merupakan sebuah film yang bergenre drama percintaan musikal yang disutradarai oleh Bullah Lubis yang diproduksi oleh RMP Production dengan durasi 58 menit 56 detik. Film ini menceritakan kisah percintaan Yuli dan Romi yang kemudian terjadi hambatan ditengah jalan karena Raja (abang Romi) menaruh hati kepada Yuli. Konflik percintaan terjadi ketika Raja menyatakan cinta kepada Yuli sehingga membuat hati Raja buta akan akibat yang akan dia terima (karma). Film “Karma” yang alur cerita nya diangkat dari fenomena sosial masyarakat batak angkola - mandailing begitu juga dalam penggunaan bahasa menggunakan bahasa batak Angkola – Mandailing. Batak Angkola – Mandailing merupakan etnis batak yang ada di daerah Tapanuli Selatan sampai Mandailing Natal.
Gambar 1
Romi mengingatkan “Raja” akan Karma
(Sumber. Film Karma)

Film karma yang bergenre drama musikal percintaan ini mengisahkan dua orang insan yang sedang menjalin hubungan cinta namun hubungan percintaan mereka tak semulus yang diharapkan karena sang kakak (Raja) juga memendam rasa terhadap Yuli ( pacar Romi). Konflik percintaan muncul ketika Yuli datang membawa Romi kerumahnya karena Romi mengalami cedera karena habis berkelahi dengan sekelompok anak muda yang di tengah jalan. Perkelahian terjadi karena kecemburuan Romi terhadap Yuli karena seorang pemuda mencoba untuk menyapa Yuli ketika Yuli kembali ke ruangan kelas kampus untuk mengambil buku nya  yang ketinggalan.
Ketika mereka sudah sampai dirumah, sang kakak (Raja) telah berada dirumah yang kemudian ikut menggotong sang adik menuju kamar. saat yang bersamaan entah sengaja atau tidak tangan “Raja” menyentuh tangan Yuli saat merangkul Romi. Yuli terlihat kurang senang dengan itu yang terlihat menghindari tangan “Raja”. Di dalam kamar Raja sang kakak bertanya kepada Romi tentang apa yang terjadi. Namun, percakapan beralih kepada candaan dimana mereka berdua mengingat masa kecil dulu, Karena tak diperhatikan Yuli ingin pulang. Namun, sempat dihalang oleh Romi dengan mesra. Saat kepulangan Yuli, raja sedang berada duduk diteras sembari membaca koran. mencoba ramah Yuli berpamitan. Dibalas dengan meminta nomor ponsel Yuli, raja juga menawarkan untuk mengantar Yuli pulang. Awalnya Yuli menolak namun akhirnya mau setelah dibujuk. Di dalam mobil perbincangan mengarah pada kesukaan Yuli terhadap musik. Raja yang memiliki dapur rekaman menawarkan Yuli Untuk rekaman.
Dengan desakan raja Yuli pun merima tawaran untuk rekaman di dapur rekaman milik Raja. Keesokan hari nya Yuli dan Romi datang ke dapur rekaman Raja dan disinilah mulai nampak tanda-tanda cinta yang muncul di hati Raja kepada Yuli walaupun Yuli merupakan pacar adiknya. Dan Romi pun sudah mulai mengetahui gerak-gerik abangnya (Raja). Pada keesokan harinya Raja memberanikan diri untuk mengutarakan isi hatinya kepada Yuli. Ketika itu Yuli mampir kerumah nya. Namun hal itu ketahui oleh Romi dan Yuli pun mengakui kalau Raja mengutarakan perasaanya kepada nya kepada Romi.
Setelah mengetahui hal demikian Romi mendatangi Raja yang sedang duduk diruang tamu sambil membaca koran dan mengutarakan amarahnya karena merasa dikhianati oleh abang nya sendiri yang selama ini merupakan merupakan harapan dan tempat berteduh. Tapi karena cinta buta tempat berteduh dan harapan menjadi akar yang melilit serta munusuk jantung. Perdebatan pun tak terelakkan dan apa pun halangannya Raja tetap tidak mau mengalah dan tetap ingin memiliki Yuli walaupun efek perbuatannya (Karma) harus dia terima dikemudian hari karena perbuatan terlarangnya. karena menurutnya memendam cinta lebih sakit dari pada karma. Konflik antara Romi dan Raja semakin sengit. Karena buta karena cinta Raja rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Yuli. Ditengah jalan Romi dan Yuli dihadang oleh Raja dan Raja menusuk pisau ke perut Romi. Karena perbuatan terlarang dan berniat membunuh adik kandungnya Raja terkena karma dan Raja meninggal dunia karena kecelakaan saat mengendarai mobil saat dia mau mendatangi Romi untuk minta maaf karena dia sadar akan perbuatan yang dia lakukan namun karma telah datang menghampirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deskripsi Sederhana Film Indie Karma Sutradara Bullah Lubis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...