Fungsi dan Cara Memasang Disclaimer di Blog dalam Waktu Singkat

Disclaimer merupakan bentuk pernyataan dari pemilik blog maupun website yang bertujuan untuk menegaskan, menjelaskan bahwa blog maupun website yang dipasang Disclaimer tidak boleh diganggu gugat oleh pihak lain yang tidak berwewenang. Misalnya seperti ini, ketika kita ingin berkomentar atau menonton sebuah video yang ada unsur tertentu seperti kekerasan tentu ada sebuah peringatan yang muncul. Peringatan tersebut bertujuan bahwa segala bentuk komentar yang kita lakukan bukan tangung jawab pemilik blog maupun website yang kita komentari. Akan tetapi, muntlak menjadi tanggung jawab kita yang berkomentar maupun kita yang menonton. Ketika seluruh orang pengguna aktif internet berselancar di di internet dengan browser kesayangannya tentu halaman yang ditampilkan berdasarkan kata kunci yang dicari oleh mereka. Misalnya, kita memiliki blog atau website berisi seputar tutorial instalasi Komputer dan tiba-tiba ada yang mengunjunginya dan mempraktekkannya. Ketika dipraktekkan ada terjadi kesalahan terhada computer maupun laptopnya itu bukan menjadi tanggung jawab kita sebagai penyaji artikel… hheeeeee…missal ya.
Langkah pertama buka website Privacy Policy Online dan pilih Disclaimer Generator seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah dipilih Disclaimer Generator pada gambar diatas akan terlihat tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Lalu isi semua info blog kita pada tampilan yang dikotak merah.

Jika sudah di isi akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah di isi pilih No Encription. Sesudah itu, pilih Generate Disclaimer seperti gambar diatas. Ketika Generate Disclaimer diklik akan muncul tampilan berikut ini.

Selanjutnya, blog dan copy skrip diatas. Untuk proses copy nya klik kanan dan pilih copy seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah di copy buka blog yang akan dipasang Disclaimer nya. Agar lebih jelas ikuti langkah pada gambar berikut.

Jika blog yang akan dipasangkan Disclaimer sudah terbuka silahkan pilih Halaman pada dasbor blog lalu pilih Halaman Baru. Seperti kotak merah pada gambar diatas. Jika diklik halaman baru akan terbuka halaman kosong lalu paste kan skrip yang sudah di copy tadi ke halaman tersebut dengan tab HTML ya. Lalu berikan nama halamannya dengan Disclaimer sehingga terlihat seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah seperti gambar diatas silahkan pilih Simpan dan klik Publikasikan. Berikut bentuk tampilannya.

Jika sudah kembali ke dasbor blog dan pilih menu Halaman-Edit yang ditunjuki icon kursor seperti gambar berikut ini.

Jika di klik Edit akan muncul seperti gambar dibawah ini. Ceklis tulisan Disclaimer lalu klik Simpan. Jika sudah jangan lupa klik simpan Setelan yang ada disamping kanan dasbor blog.

Untuk melihat hasilnya buka blog yang sudah dipasang Disclaimer tadi dan akan terlihat hasilnya seperti berikut ini.

Sekian, Terima Kasih dan selamat dipraktekkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi dan Cara Memasang Disclaimer di Blog dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...