Langkah Instal Driver Printer L120 64 Byte


Dalam kesempatan ini infosalapan.com akan share langkah Install Driver Printer Epson L120 64 Byte. Printer memang sebuah alat yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan kita, terutama kita yang kesehariannya bekerja dibidang administrasi, perkantoran dan sebagainya. Tapi, bukan hanya harus bekerja dibidang demikian ya gaes. Kita sebagai mahasiswa sekalipun tentu sangat membutuhkan printer untuk keperluan cetak tugas-tugas kuliah apalagi yang sedang nyusun skripsi, tesis bahkan disertasi tentu printer sangat diperlukan. Kalau kita berbicara tentang produk khususnya printer merek Epson tentu tidak asing lagi di telinga kita. Epson sangat dikenal sebagai produsen printer yang memproduksi produk printer dengan kualitas yang sangat baik. Salah satu nya Epson L120 yang sangat favorit dikalangan menegah kebawah bahkan keatas..hheeee. Epson L120 ini sudah dilengkapi dengan Ink Tank sehingga untuk menambahkan tinta sangat mudah dan tidak membuat repot para penggunanya. Untuk ukuran printer L120 sangat simple dan mudah dibawa kemana-mana apalagi kita yang tinggal di kos-kosan kadang printer sering pindah tempat. Namanya kehidupan anak kos..hheeee. Epson L120 ini juga sudah mampu mencetak dalam kecepatan tinggi ya apalagi kita mau dokumen yang ingin kita cetak diminta oleh Si Bos dalam waktu yang mendadak. Kebayangkan rasanya gimana tiba-tiba  Si BOS tiba-tiba minta dokumen secepatnya. Selain itu, printer L120 ini juga sangat hemat dalam pemakaian tinta jadi tidak perlu takut kalau tinta cepat habis.
Oke sekian ulasan nya dan sekarang kita masuk ke langkah-langkah instalasi drivernya ya agar printer Epson L120 nya bisa kita gunakan.
1.     Siapkan Driver Printer Epson L120. Disini infosalapan menggunakan Driver versi 64 Byte yang di download di website resmi Epson. Jika kita beli baru biasanya drivernya sudah ada dikasih dalam bentuk kepingan CD jadi tidak perlu download lagi.
2.      Double klik driver printernya. Seperti gambar berikut.


3.      Tunggu prosesnya dan akan muncul seperti berikut. Perlahan-lahan saja tapi pasti.

4.      Jika proses diatas berhasil akan muncul seperti berikut ya gaes. Lalu klik OK ya untuk melanjutkan proses.


5.      Jika sudah diklik OK akan muncul seperti tampilan berikut. Silakan pilih menu Language jika ingin menukar Bahasa printernya. Jika tidak klik OK untuk Lanjut.


6.      Jika sudah di klik OK akan muncul seperti berikut ini. Dan klik Radio Button Agree sebagai tanda kita setuju dan Klik OK agar proses berlanjut.


7.      Jika tahapan diatas sudah dilakukan proses instalasi akan berjalan seperti gambar berikut. Sabar ya menunggunya boleh sambal minum kopi.


8.      Jika tahapan diatas berhasil akan muncul menu Epson Printer Utilities Setup. Perintah tersebut bertujuan agar kita menghubungkan printer kita ke stop kontak listrik dan menyalakan printer kita ya gaes. Seperti berikut tampilannya
Tunggu saja proses diatas sampai selesai karena printernya akan terdekteksi secara otomatis.

9.      Jika sudah terdeteksi akan muncul pesan seperti berikut. Silahkan klik OK sebagai tanda Driver printernya sukses kita install.

10. Untuk memastikan bahwa Driver Printer Epson L120 nya sukses kita install bisa dicek melalui menu Control Panel-Hardware and Sound-Device and Printer. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini. Printer Epson L120 nya sudah berhasil infosalapan.com Instal seperti terlihat pada gambar dibawah yang ada gambar kursornya.

SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...