Langkah Instalasi CCleaner di Komputer ataupun Laptop


CCleaner adalah sebuah perankat lunak (software) yang memiliki banyak manfaat. Tapi kali ini infosalapan.com akan berbagai cara instalasinya di computer maupun laptop. Untuk fungsi nya akan dishare secepat mungkin. Untuk mendapatkan softwarenya bisa di download di Internet dengan GRATIS. Jika ingin versi lebih bagus ya harus pakai license doing. Hheee. Mari ikuti langkah berikut.
Double klik aplikasi CCleaner yang sudah di download seperti gambar berikut ini.


Sesudah itu, tunggu proses berjalan dan jika berjalan sukses akan muncul seperti gambar berikut ini.


Tunggu proses diatas sampai 100 %. Setelah itu akan muncul seperti gambar berikut ini. Jika ingin menukar bahasanya silahkan klik tanda panah ke bawah. Jika ingin melanjutkan proses silahkan klik OK yang ditandai tanda panah kursor ya gaes.


Jika sudah di klik OK pada gambar diatas maka proses akan berlanjut sampai pada gambar dibawah ini.


Pada gambar diatas silahkan hilangkan ceklisan disamping tulisan “Install as Homepage and default search engine hi.ru” jika kondisi box disamping tulisan tersebut terceklis jika tidak silahkan klik NEXT untuk lanjut proses instalasi.
Jika diklik NEXT akan berlanjut sampai pada gambar berikut ini.


Langkah berikutnya klik NEXT seperti pada gambar diatas agar proses instalasi tetap berlanjut. Pada gambar diatas ada beberapa pilihan diantaranya : jika kita ingin shortcutnya ada di desktop computer maupun laptop kita biarkan Box disamping tulisan “Shortcut on the desktop” tetap terceklis. Jika tidak hilangkan ceklisannya. Selain itu ada juga pilihan “add ti the context menu”, Start menu shortcut”, Update File”, dan sebagainya. Jika sudah diklik NEXT akan muncul tampilan berikut ini yang menandakan tempat file instalasi CCleaner.


Jika sudah yakin “Destination Folder” nya di Local Disk C, jangan ragu klik saja trus INSTALL yang ada tanda panah kursor pada gambar diatas. Jika tulisan INSTALL sudah dipilih dan klik proses instalasi akan berjalan seperti berikut ini.


Tunggu proses diatas sampai selesai dan akan muncul seperti gambar berikut yang menandakan software CCleaner berhasil di isntal dan siap untuk digunakan.


Untuk memastikan bahw CCleaner benar-benar sudah terinstal di computer maupun Laptop kita silahkan cek di Dekstop dan cari shortcut CCleanernya dan silahkan klik .. craaaaggg inilah tampilannya.


Silahkan dipraktekkan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...