Menghapus Windows Old Dalam Waktu Singkat


Windows 10  merupakan versi sistem operasi berbasis Windows terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Kehadiran Windows 10 sangat membawa dampak yang sangat bermanfaat bagi pengguna Windows. Walaupun demikian, ada sebagian pengguna sistem operasi Windows seperti pengguna Windows 7 merasa kewalahan menggunakan sistem operasi Windows 10 karena tampilannya jauh berbeda dengan tanpilan Windows 7. Windows 10 menyediakan lebih banyak fitur dari versi-versi Windows sebelumya. Kehadiran Windows 10 ditengah-tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat memudahkan setiap pekerjaan dan sebagainya. Windows 10 dengan kehadirannya menawarkan berbagai bentuk fitur seperti Cortana. Adanya Cortana dapat membantu pengguna Windows 10 melakukan perintah dengan mengandalkan suara. Oke, kita langsung ke topik permasalahan. Sebelumnya kita masuk ke tahapan eksekusi terlebih dahulu kita mengetahui apa sebenarnya  folder Windows Old itu. Tentu sebagian pengguna jeli dalam memperhatikan kondisis Komputer maupun Laptopnya tentu tidak asing lagi dengan folder tersebut. Kenapa demikian, karena Windows 10 sangat sering memunculkan notifikasi Update terbaru bagi para penggunanya. Ketika kita sebagai pengguna melakukan update tentu terjadi perubahan di tempat penyimpanan Komputer maupun Laptop kita. Misalnya tiba-tiba ruang penyimpanan kita penuh dan kita tidak mengetahui apa penyebabnya. Tapi bagi yang mengetahuinya tentu cepat mengambil langkah yang akan dilakukan…hehehheee… sebenarnya folder Windows 10 Old itu merupakan tempat penyimpanan hasil backup versi sistem operasi yang kita gunakan sebelum melakukan proses update. Ketika sudah melakukan proses update tentu versi yang lama akan diarsipkan dan digantikan dengan versi terbaru. Kira-kira aman apa tidak folder tersebut dihapus. Berdasarkan pengalaman infosalapan sendiri sangat aman jika kita tidak membutuhkan lagi versi Windows tersebut.
Saatnya kita masuk ke proses eksekusi Windows Old di Windows 10. Berikut bentuk tampilan Windows Old yang terdapat di Windows 10.
Untuk menghapus Windows Old seperti yang terdapat pada gambar diatas dengan cara memilih  dan mengklik Kanan Local Disk C lalu pilih Properties seperti gambar dibawah ini. 
Ketika sudah terbuka seperti gambar diatas dan sudah memilih Properties akan terbuka seperti gambar dibawah ini. 
Jika gambar seperti diatas sudah muncul silahkan pilih Disk Cleanup harap tunggu beberapa saat. Jika proses berjalan lancar akan muncul tampilan Disk Clean Up dan akan berjalan proses scanning. Harap tunggu proses tersebut sampai selesai sehingga muncul seperti gambar berikut ini. 
Jika sudah muncul tampilan seperti gambar diatas silahkan ceklis dibagian Previous Windows Installation (s). jika sudah diklik lalu klik OK. Tunggu beberapa saat dan akan muncul seperti gambar dibawah ini. 
Jika sudah muncul seperti gambar diatas silahkan klik Delete Files. Ketika sudah di pilih klik Delete Files akan muncul gambar dibawah ini. 
Gambar diatas merupakan proses scan file windows Old di Windows 10 kesayangan kita. Ketika proses scan selesai akan muncul tampilan gambar dibawah ini. 
Ketika sudah seperti gambar diatas silahkan klik Yes. Ketika sudah diklik Yes akan muncul gambar seperti dibawah ini yang menandakan proses penghapusan Windwos Old sedang berlangsung yang ada di Windows 10 kesayangan kita masing-masing. Berikut bentuk tampilan prosesnya. Tunggu proses penghapusan sampai selesai. 
Jika sudah selesai silahkan cek di Explores Komputer dan Laptop masing-masing Windows Old sudah terhapus. Berikut tampilannya. 
Selamat mencoba agar ruang penyimpanan Hardisk Komputer maupun Laptop kesayangan kita tidak penuh dengan file-file yang tidak diperlukan lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghapus Windows Old Dalam Waktu Singkat"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...