Menteri Termuda - Sebuah Terobosan Baru

Siapa yang tidak kenal dengan Nadiem Makarim. Nadiem Makarim yang memiliki latar belakang seorang pendiri persuhaan transportasi online yang sering digunakan oleh masyarakat untuk keperluan berpergian dalam jarak dekat. Transportasi tersebut dikenal dengan sebutan Gojek. Ketika Nadiem Makarim terpilih menjadi salah satu Menteri dalam Kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf berbagai opini publik bermunculan dalam berbagai bentuk. Mungkin kemunculan opini tersebut dikarenakan latar belakang yang digeluti oleh Nadiem Makarim sendiri. Terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri dalam Kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf tentu ada sesuatu yang diinginkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Nadiem Makarim diberi kepercayaan untuk menduduki jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia oleh Bapak Presiden Jokowi dalam masa bakti periode kedua. Terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentu sudah dipertimbangkan dengan matang oleh Presiden beserta jajarannya. Presiden Jokowi tentu sangat berharap dengan terpilih Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membawa dampak yang singnifikan dalam bidang Pendidikan dan kebudayaan Indonesia dan mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam proses pengembangan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan dunia kerja, mampu menjadi seorang pengusaha, serta mampu bersinergi antara Pendidikan dengan industri.
Dengan latar belakang pendiri perusahaan transportasi online tentu Nadiem Makarim juga memiliki terobasan-terobosan yang inovatif dalam membangun cintra Pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Di era sekarang ini teknologi semakin berkembang dan informasi sangat mudah diakses dimanapun berada. Dengan demikian, tentu perlu adanya terobosan baru dalam bidang Pendidikan maupun kebudayan dalam menghadapi hal tersebut. Oleh karena itu, tentu sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam memadukan usnur Pendidikan dan industri untuk dapat menciptakan terobosan baru dalam bidang Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Dengan terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentu masyarakat sangat mengharap inovasi yang akan dimuncul oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Nadiem Makarim memiliki nama lengkap Nadiem Anwar Makarim. Beliau dilahirkan di Singapura pada tanggal 04 Juli 1984. Beliau dilantik menjadi Menteri dalam cabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu (Wikipedia). Nadiem Makarim menyelesaikan Pendidikan di Brown University dalam bidang Hubungan Internasional dan beliau juga menyelesaikan Pendidikan Magister nya di Harvard Business School dan meraih gelar M.B.A. Nadiem Makarim sebelum menjadi Menteri dalam kabinet Presiden Jokowi-Ma’ruf tentu beliau sudah memiliki rekam jejak yang sangat bagus dalam bidang yang digelutinya.
Menurut informasi dari nasional.kontan.id bahwa Presiden Joko Widodo memberikan waktu kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Bapak Nadiem Makarim selama Seratus (100) Hari kerja agar  merancang sistem aplikasi Pendidikan yang ada di Indonsia. Bapak Presiden memberikan waktu tersebut sesuai dengan permintaan sendiri oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim. Dari pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Nadiem Makarim sangat optimis dan yakin kalau beliau beserta jajarannya dalam Kementeriannya mampu membuat dan merancang sistem aplikasi Pendidikan yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Mengingat bangsa Indonesia yang sangat besar dan tentu ada terjadinya kesenjangan terhadap kualitas dalam Pendidikan. Misalnya saja daerah-daerah yang terpencil dan jauh dari jangkaun publik, tentu permasalahan tersebut sangat perlu diatasi secepat mungkin agar masyarakat yang tinggal di daerah tersebut bisa merasakan kualitas Pendidikan yang memadai dan berkualitas. Selain itu, banyak aspek yang harus diperhatikan agar mampu mewujudkan Pendidikan dan Kebudayaan yang berkualitas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menteri Termuda - Sebuah Terobosan Baru"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...