Pengantar dan Cara Instal Microsoft Office 2016


Microsoft Office merupakan  perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft yang rilis pertama kali pada tahun 1990 silam. Dalam Microsoft Office sudah tersedia paket aplikasi perkantoran yang dirancang untuk agar mampu dan bisa dijalankan di sistem operasi Windows dan Mac OS X. Dalam perangkat lunak tersebut sudah terdapat berbagai aplikasi Microsoft terkenal dan sering digunakan seperti Microsoft Office Word yang berfungsi sebagai perangkat lunak dalam pengolahan kata. Microsoft Office Word  pertama kali dirilis pada tahun 1983 dengan nama lain Multi-Tool Word sebuah nama yang keren dan unik menurut infosalapan. Semakin lama dan terus berkembang dan meluncur berbagai versi update dari nama yang unik dan keren menjadi nama yang super keren dan senantiasa dihati..hheee. Microsoft Office Excel, yang lembar kerja nya berbentuk spreadsheet. Microsoft Office Excel memiliki fitur kalkulasi yang sangat berguna dalam proses pembuatan grafik. Bahkan Microsoft Office Excel merupakan perangkat lunak computer yang terpopuler dan sangat banyak digunakan oleh orang-orang yang bergerak dalam bidang Komputer mikro. Selanjutnya, Microsoft Office Power Point, sebuah perangkat lunak yang ditawarkan oleh Microsoft  yang berfungsi untuk presentasi. Microsoft Office Power Point ini sangat banyak digunakan oleh orang-orang yang bergerak dalam bidang bisnis yang digunakan untuk presentasi proyek, mahasiswa, pelajar, guru, dosen, dan orang-orang yang sering menggunakan slide presentase. Dengan Microsoft Office Power Point slide presentase akan terlihat lebih elegan apalagi sudah di dukung dengan perkembangan teknologi terkini. (Wikipedia).
Berikut langkah Instalasi Software Microsoft Office 2016  di Komputer maupun Laptop.
Siapkan Software Microsoft Office 2016 dengan Format ISO. Lalu ektstrak File tersebut bisa menggunakan Daemon Tool atau Power Iso. Ketika sudah diekstrak seperti berikut hasilnya.
Jika sudah seperti gambar diatas, silahkan double klik File Setup nya. Pada gambar diatas file setup nya bertuliskan 016Setup dengan type Application. Ketika sudah di double klik akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Pada gambar diatas silahkan tentukan pilihan versi yang ingin di install apakah versi tiga puluh dua bit (x86) atau versi enam puluh empat bit (x64). Lalu, silahkan tentukan pilihan apakah ingin menginstal semua File Microsoft nya yang terdiri dari Office 2016 ProPlus sampai Visio. Dalam Office 2016 ProPlus terdapat banyak pilihan mulai dari Word sampai Power Point. Silahkan atur sesuai keinginan jika ada yang tidak perlu di install hilangkan ceklisannya. Jika sudah menentukan pilihan sesuai dengan keinginan langkah selanjutnya klik button Install Office yang ditandai dengan icon kursos pada gambar diatas. Jika sudah akan muncul proses konfigurasi Microsoft Office seperti berikut ini.
Tunggu beberapa saat proses diatas sampai muncul proses persiapan instalasi Microsoft Office 2016 dilakukan. Berikut ini bentuk proses persiapannya.
Harap tunggu proses diatas sampai 100 %. Ketika proses diatas sudah sampai target 100 % akan muncul proses instalasi Microsoft Office 2016  sedang berjalan. Berikut ini bentuk proses instalasinya.
Harap bersabar menunggu proses diatas sampai 100 persen yang dapat dilihat samping kanan yang bertuliskan  Office is installing in the background (16 %). Jika proses instalasi sudah sampai 100 % dan tidak ada kendala akan terlihat seperti gambar berikut ini.
Tunggu saja proses pergerakan gambar diatas atau klik Close. Jika sudah silahkan cek menu Start dan Cari Microsoft Office 2016 yang sudah di Instal tadi. Berikut hasil Microsoft Office 2016 yang sudah infosalapan install di Laptop.
Untuk dapat memulai membuat dokumen Word di Microsoft Office 2016 yang sudah di install tadi silahkan pilih Blank Document. Ketika Blank Document di klik berikut ini tampilan lembar kerja Microsoft Office Word 2016.
Sekian dari tutorial dari infosalapan semoga bermanfaat sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Salam dan Terima Kasih.




   


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Pengantar dan Cara Instal Microsoft Office 2016"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...