Tips Singkat 90% Jebol Jadi Mitra Google Adsense


Bagi yang memiliki hoby menulis artikel dan dipublikasikan ke sebuah Web ataupun Blog tentu Google AdSense tidak asing lagi didengar. Hoby tersebut jika ditekuni tentu akan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah tersebut tentu banyak langkah yang harus dilalui dan dilakukan oleh seorang Blogger. Mulai dari membuat sebuah web atau blog, membuat artikel, mendaftarkan ke Google adsense, dan sebagainya. Ketika sebuah blog sudah didaftarkan oleh pengelolanya dan sudah diterima oleh pihak Google AdSense tentu iklan akan muncul dengan otomatis di web ataupun blog. Sebelum kita berbicara Panjang lebar apa saja tips yang diperlukan agar diterima oleh pihak Google AdSense, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Google Adsense.
Google Adsense merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Google yang menjalin kerjasama dengan periklanan melalui media internet. Ketika sebuah situs web ataupun blog sudah dinyatakan diterima oleh pihak Google AdSense menjadi anggota penayangan iklan, tentu iklan akan dipasangkan oleh pihak Google ke situs web ataupun blog yang dikelola pemiliknya sesuai dengan ketentuan dari Google. Ketika iklan sudah muncul disitus yang dikelola oleh seseorang tentu akan mendapatkan pemasukan dengan sistem pembagian keuntungan yang ditentukan berdasarkan pay per click (dibayar per klik).
Selain itu, pihak Google AdSense juga menyediakan iklan dalam iklan Referral. Iklan jenis ini memiliki sistem bahwa pemilik situs sebuah web ataupun bloh akan menerima pendapatan berupa pundi rupiah ketika klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu yang dilakukan oleh pengunjung. Tindakan tersebut menghasilkan pendapatan karena sudah ada kesepakatan antara Google dengan penyedia jasa iklan. Google AdSense yang bergerak dalam bidang industri Informasi dan Komunikasi yang menyediakan produk Periklan Darin. Google AdSense beralamat di Mountain View California Amerika Serikat dan memiliki situs web www.google.com/adsense. Google AdSense dimiliki oleh Google Inc.

Adapun tips singkat yang dapat dipraktekkan agar bisa diterima menjadi mitra Google AdSense dapat disimak berikut ini:
1.     Memiliki sebuah situs Web atau Blog pribadi.
2.     Menentukan domain Web atau Blog. Jika membuat blog dari situs penyedia layanan blog seperti Wordpress dan Blogspot, tentu domainnya gratis sesuai tempat pertama kali membuat blog. Jika ingin membuat custom domain menjadi Top Level Domain (TLD) seperti .Com, .My, Xyz, dan sebagainya bisa mendapatkannya melalui situs penyedia Domain seperti Rumah Web dan Niagahoster.
3.     Memilih template yang sesuai apakah itu bawaan, gratis, ataupun premium (beli) dan kalau bisa pilih yang responsive.
4.     Membuat artikel yang menarik sesuai topik, menarik dan unik. Artikel yang dibuat sampai 300, 500, 600, 700, 800, 900, 1000 kata dan jikalau bisa lebih dari itu lebih baik.
5.     Menyusun tata letak semua widget ditampilan blog semenarik mungkin. Seperti Popular Post, Kategori, Label, Blog Archive, Halaman, Total Pageviews, dan sebagainya.
6.     Membuat menu navigasi yang menarik dan memasang menu About Us/Me, Contact, Sitemap, Disclaimer, Privacy Policy, Term & Conditions.
7.     Upload artikel dengan konsisten dan berkala. Jika punya waktu luang bisa upload artikel dalam sehari sampai tiga buah artikel jika tidak minimal 1 artikel dalam satu hari.
8.     Pastikan jangan ada link, menu dan sebagainya Error.
9.     Pastikan sudah memiliki pengunjung blog sudah mencapai 100 lebih.
10.  Jika sudah dilakukan semua tahapan diatas, dan artikel sudah diatas 50 silahkan coba untuk mendaftar untuk menjadi mitra Google AdSense. Jika sudah mendaftar pihak Google AdSense akan meninjau situs web atau blog kita. Lama waktu peninjaun ada yang dua hari bahkan lebih.
11.  Banyak berdoa sambil menunggu email notifikasi dari pihak Google AdSense. Tetap optimis kalau situs web atau blog kita diterima. Jika belum diterima terus berusaha dan perbaiki situs web atau blog kita agar lebih menarik lagi.
12.  Jika sudah diterima jadi mitra Google AdSense dan iklan sudah ada hati-hati jangan diklik sendiri ya ntar bisa dibanned oleh pihak Google AdSense.
13.  Sekian tips dari Infosalapan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Singkat 90% Jebol Jadi Mitra Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...