Waspadalah 2019 Akan Berakhir dan Menuju Tahun 2020


Ada sebuah info yang kocak yang infosalapan dapatkan dari sebuah media sosial, bahwa almarhum seorang peramal yang bernama Mama Laurent mengatakan bahwa bahwa ditahun 2020 akan penuh dengan duka maupun bencana, air mata akan berjatuhan dimana-mana, dan sebagainya. Selain itu, akan datang sosok pengganti Mama Laurant yang mampu membersihkan dan menghilangkan segala noda-noda hitam dan lemak yang melekat di piring, gelas, maupun panci, sosok tersebut berbentuk cair yang bernama Mama Lemon. Heheheee. Serius amat hheee.. berikut ulasan kita ya tentang akhir tahun 2019 dalam menyambut tahun 2020.
Tahun 2019 tinggal hitungan hari akan pergi meninggalkan kita.  Semua kenangan yang pernah terukir ditahun tersebut akan menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan. Setiap detik waktu berlalu silih berganti minggu datang dengan singkat tanpa kita sadari. Saat kita terbangun waktu terus berjalan sehingga sampai dipenghujung waktu yang sesuai dengan aturan kodrat yang Maha Kuasa. Tepat pukul 00.00 WIB, WIT, dan WITA kita disambut oleh Awal Tahun 2020. Ketika awal tahun tersebut datang disetiap daerah menyambut dengan penuh gembira. Gemerlap percikan kembang api bertebaran di angkasa menandakan pergantian tahun sudah datang. Beragam corak kembang api diluncurkan oleh berbagai kelompok yang meluapkan rasa gembira menyambut datangnya tahun baru. Suara kesunyian malam diiringi hembusan angin malam yang berembun seolah-olah membuat bintang-bintang berkedip-kedip di angkasa raya. Namun perlu kita garis bawahi, dengan berakhirnya tahun 2019 bukan berarti kewajiban kita sebagai ummat manusia dan hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala ikut berakhir.
Pergantian tahun datang menghampiri dan kita masih diberikan kesempatan untuk beraktifitas di dunia berarti tugas dan tanggung jawab kita harus lebih diperbaiki dan ditingkatkan. Datangnya tahun baru sebagai tanda Allah masih memberi kesempatan kepada kita semua agar senantiasa memperbaiki diri dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai diri kita terlena dengan dengan berakhir tahun yang disambut oleh tahun baru 2020. Ketika tahun baru datang menghampiri kita hendaknya kita sambut dengan penuh rasa syukur dan memperbanyak mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Tetapi, jika diperhatikan disekeliling kita tahun baru disambut dengan hal-hal tidak memiliki manfaat bagi kita. Sehingga dengan demikian tahun baru yang akan membawa kebrkahan dalam hidup kita menjadi setitik noda yang akan mengotori setiap hari-hari yang akan kita lalui ditahun tersebut.
Infosalapan teringat akan akan sebuah Mutiara Hikmah dari baginda Rosul Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam yang jika dihayati memiliki kandungan makna yang sangat dalam dan sangat bermanfaat bagi kita untuk menyambut datangya tahun 2020. Berikut ini bunyi Mutiara Hikmah Tersebut:
Dari Mutiara Hikmah diatas tentu kita dapat menyimpulkan bahwa jika kita mampu membuat dan menjalani hari-hari ditahun 2020 lebih baik dari tahun 2019 tentu kita termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung. Tepati, jika kita lalui aktifitas kita ditahun 2020 sama dengan tahun 2019 dan tidak ada perubahan sedikitpun tentu kita termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi. Akan tetapi, seandainya kita lalui setiap langkah kita ditahun 2020 lebih jelek, lebih hancur, tidak mau intropeksi diri tentu kita termasuk dalam golongan orang-orang yang dilaknat. Memang kita menyadari bahwa kita sebagai manusia iman kita kadang naik kadang turun. Tapi, alangkah baiknya kita tetap berusaha untuk menjadi dan masuk dalam golongan orang-orang yang beruntung agar setiap langkah, usaha, yang kita lakukan diberkati dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sebelum tahun 2019 disambut oleh tahun 2020 alangkah baiknya kita susun target yang akan kita lalui untuk kedepannya agar hari-hari di tahun 2020 tidak berlalu begitu saja. Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa di tahun 2020 kita akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Kita berusaha untuk mengapai segala cita-cita yang tidak kita dapatkan ditahun 2019. Jangan kita jadikan kegagalan, ujian, dan semua rintangan yang datang menghampiri kita ditahun 2019 menjadi penghalang bagi diri kita dalam meraih segala yang kita impikan. Kita harus yakin dan optimis bahwa ditahun 2020 ada secercah harapan yang akan berpihak kepada diri kita. Ibarat kata Mutiara Hikmah “siapa yang bersungguh tentu dia akan mendapat”.  Kita motivasi diri kita bahwa kita mampu membangkitkan semangat kita dalam beramal maupun berkarya demi mendapatkan masa depan yang lebih cerah dihari esok. Kita gali potensi diri kita agar bisa dioptimalkan dalam meraih sebuah kesuksesan yang berada dipenghujung jalan. Kita harus memiliki sebuah ekspektasi agar mampu memperoleh hal tersebut.

Jangan pernah mengalah dengan keadaan. Jangan mudah bersifat pasrah. Tetaplah berusaha dan berdoa dalam setiap sujud yang kita lakukan. Kita bentuk karakter diri agar mampu melahirkan ide-ide yang positif karena banyak orang-orang yang sukses ketika ia mampu membentuk karakter diri yang positif. Ketika sebuah karakter sudah terbentuk tentu karakter tersebut akan mengiringi setiap langkah kita. Misalnya, kita mampu membentuk dan menggali karakter yang ada dalam diri kita dalam suatu bidang tentu kita akan tetap semangat dalam menekuninya sehingga bidang yang kita tekuni tersebut membawa keberhasilan dalam diri kita. Akan tetapi, jika kita tidak membangun dan mengali karakter diri bagaimana tentu setiap langkah ditahun 2020 akan berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya atau merosot. Ketika karakter dalam diri kita sudah dibentuk tentu kita akan mampu tuk menghargai orang lain, dan mau mengakui kelemahan yang ada dalam diri kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspadalah 2019 Akan Berakhir dan Menuju Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...