Harumnya Indonesia Tahun 2019 di Ajang MTQ Internasional

Tahun 2019 merupakan tahun yang mengharumkan nama Indonesia. Indonesia harum berkat prestasi yang diraih oleh para Qori-Qori diajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional. Sepanjang tahun 2019 tersebut Qori asal Indonesia mampu bersaing diajang Internasional dan meraih juara 1 dibidang Tilawatil Quran. Qori-qori tersebut bersaing dari sekian banyaknya peserta dari setiap Negara. Tentu setiap Qori yang ikut dalam ajang tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang melantunkan ayat suci Al-quran berdasarkan irama yang dikuasai. Seni Tilawatil Quran diikuti oleh para Qori yang memiliki suara merdu, penguasaan nada irama,tajwid, makhroj, pemahaman akan ayat-ayat Alquran, dan sebagainya. Qori-qori asal Indonesia merupakan aset yang sangat berharga yang musti diapreasi agar dapat menularkan kemampuannya kepada generasi penerus. Berikut daftar nama-nama Qori-Qori yang mengharumkan nama Indonesia diajang Internasional dalam bidang MTQ dan meraih juara 1.


1.     Ihsan Ramadan
Qori Ihsan Ramadan meraih juara 1 dalam ajang MTQ Internasional yang diadakan di Qatar.  Dengan kemampuan yang dimilikinya Ihsan Ramadan mampu meraih juara 1 setelah bersaing dengan seluruh peserta dari berbagai Negara. Ihsan Ramadan merupakan seorang siswa yang masih duduk dikelas IV SD. Selain itu, Ihsan juga seorang santri disebuah Pondok Pesantren Haqqotilawah yang dipimpin oleh KH. Ade Ahmad Farid. Pesantren tersebut beralamat di Desa Situ Daun, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Ihsan Ramadan merupakan anak pertama dari KH. Ade Ahmad Farid dan Ummi Nurfadhillah. Jika ditelusuri Ihsan Ramadan sudah banyak menuai prestasi dibidang MTQ seperti juara 1 MTQ tingkat anak-anak tahun 2018 di Jawa Barat, juara 1 MTQ Nasional JQH NU tingkat anak-anak Jawa Barat pada tahun 2018, dan masih banyak prestasi lainnya.
2.     Salman Amrillah
Qori Salman Amrillah meraih juara 1 dalam ajang MTQ Internasional yang diadakan di Teheran-Iran. MTQ tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 10 April sampai 14 April 2019. Ajang MTQ Internasional ini merupakan MTQ yang ke 36 kalinya yang merupakan ajang tahunan yang diadakan di Iran. Salman Amrillah mampu meraih juara 1 setelah bersaing dengan perwakilan dari 84 Negara. Tentu setiap perwakilan memiliki kemampuan yang sangat mumpuni sehingga bisa mewakili Negaranya diajang tersebut.
3.     Syahroni
Qori Syahroni seorang imam masjid Al-Husna Kota Samarinda mampu meraih juara 1 dan mengharumkan nama Indonesia diajang MTQ Internasional yang diadakan di Bahrain. MTQ tersebut diadakan selama tiga hari sejak tanggal 14 Mei sampai 16 Mei 2019. Syahroni sudah banyak mengukir prestasi dibidang MTQ sebelum menjadi perwakilan Indonesia di Bahrain. Dengan kemampuan yang dimikilinya Syahroni mampu bersaing dengan para peserta dari berbagai Negara. Berkat prestasi yang diraihnya Syahroni seorang Qori sekaligus imam Masjid kelahiran Lebak dan bermukim di JL. Rapak Indah Kec, Sungai Kunjang mampu mengharumkan Negara Republik Indonesia khusunya Kota Samarinda Kalimantan Timur.
4.     Syamsuri Firdaus
Qori Syamsuri Firdaus meraih juara 1 dalam ajang MTQ Internasional yang diadakan di Turki. MTQ tersebut merupakan MTQ ke tujuh yang dilaksanakan di Turki. Syamsuri Firdaus merupakan seorang Qori yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Syamsuri Firdaus terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut. MTQ tersebut diadakan pada tanggal 20 Mei sampai 25 Mei 2019 silam. Lokasi pelaksanaan MTQ diadakan dimasjid Agung Camlica Istanbul Turki. Atas prestasi yang diaraih oleh Syamsuri Firdaus, presiden Tukri Recep Tayyip Erdogan secara langsung memberikan penghargaan kepada Qori Asal NTB Indonesia Syamsuri Firdaus. Syamsuri Firdaus mampu meraih juara 1 setelah bersaing dengan para peserta yang berasal dari Negara Timur Tengah dan Eropa.
1.     Muhammad Miftah Farid
Qori Muhammad Miftah Farid seorang remaja asal Bontang yang mengharumkan Indonesia dalam ajang MTQ di Maroko. Berkat kemampuan yang dia miliki Muhammad Miftah Farid mampu meraih juara 1 dalam ajang MTQ Internasional. Sebelum menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut, Muhammad Miftah Farid sudah banyak menuai prestasi dibidang MTQ di Indonesia. Muhammad Miftah Farid merupakan anak dari pasangan Abdul Mu’min Abu Hurairah dan Asmawati Camong. Berbagai tawaran sudah diterima oleh Muhammad Miftah Farid untuk mengisi dan mengasah bakat yang ia miliki. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harumnya Indonesia Tahun 2019 di Ajang MTQ Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...