Kemunculan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire


Dalam beberapa minggu ini Indonesia dihebohkan dengan kemunculan fenomena sosial di tengah-tengah masyarakat. Fenomea tersebut viral diberbagai media sosial baik youtube, faccebook, Instagram, dan lain-lain. Kita sebut saja contohnya “Keraton Agung Sejagat”. Keraton Agung Sejagat muncul di Purworejo Jawa Tengah. Keraton Agung Sejagat ini memiliki seorang Raja dan Ratu. Raja yang menjabat di Keraton Agung Sejagat tersebut bernama Toto Santosa dan Ratu nya bernama Fanni Aminadia. Keraton Agung Sejagat taka da obahnya seperti dinasti kerajaan yang memiliki struktur yang sangat tersistem yang terdiri dari 13 menteri, gubernur, bahkan lurah. Selain itu, untukm legalitas Keratonnya Toto dan Fanni membuat kostum kebangsaan yang menunjukkan identitas keraton yang mereka bangun.
Akibat kehebohan yang mereka lakukan, pihak berwajib menciduk  Keraton Agung Sejagat pada hari Selasa yang bertepatan dengan tanggal 14 Januari 2020. Akibat ulah yang mereka lakukan mereka selaku Raja dan Ratu terjerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 12 UU No. 1 Tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong. Raja dan Ratu tersebut terancam 10 tahun penjara sesuai dengan pasal yang menjerat mereka.
Seusai fenomea Keraton Agung Sejagat, Indonesia kembali dihebohkan dengan kehadiran Sunda Empire. Kehadiran Sunda Empire juga kembali heboh di media sosial dan menjadi perbincangan warganet yang sudah menyaksikan video kegiatan yang mereka lakukan. Menurut informasi yang didapat melalui video yang beredar mereka merupakan kaisar di bumi maupun di langit. Sunda Empire muncul dan menjadi perbincangan di Kota Bandung Jawa Barat. Dalam video yang diunggah di media sosial tempat Sunda Empire melakukan aksi berlangsung disebuah taman Isola yang terletak di area Universitas Pendidikan Indonesia. Menurut hasil pantauan bahwa dalam kegiatan tersebut civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia tidak ada yang terlibat di dalamnya.
Sunda Empire juga mengklaim bahwa keberadaan mereka tidak ada kaitannya dengan Suku Sunda di Jawa Barat. HRH Rangga sebagai Gubernur Jenderal Nusantara menyatakan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk meraih perdamaian di dunia dan mewujudkan kesejahteraan dan meluruskan tatanan pemerintahan yang tidak sesuai.
Akibat aksi yang mereka lakukan Gubernur Jawa Barat berkomentar bahwa  orang-orang stress sudah bermunculan di dunia ini dan menciptakan ilusi-ilusi yang tidak masuk akal. Ridwal Kami menghimbau agar segenap masyarakat terkhusu warga Jawa Barat sekitar agar cerdas dalam menerima, melihat informasi yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, pihak kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Barat sudah melakukan proses penyelidikan terhadap keberadaan kumpulan Sunda Empire di Kota Bandung Jawa Barat yang dinilai menyerupai Keraton Agung Sejagat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kemunculan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...