Maraknya Kemunculan Kerajaan Fiktif Di Indonesia “King Of The King”


Setelah kemunculan kerajaan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire yang masih hangat dalam pembicaraan dan masih viral di media sosial,  kini muncul kerajaan baru yang lebih unik. Kerajaan baru tersebut bernama King of the King. Kerajaan King of the King muncul di wilayah Tangerang. Kemunculan kerajaan tersebut diketahui dari sebuah spanduk yang terpampang di wilayah Tangerang. Dalam spanduk tersebut terlihat gambar presiden pertama republik Indonesia Soekarno. Dan yang menarik perhatian dalam spanduk tersebut juga terpampang gambar ratu Nyi Roro Kidul dan para pengurus kerajaan King of the King.
King of the King merupakan sebuah kerajaan Raja Diraja yang berarti kerajaan dari semua raja yang ada diseluruh dunia. Hal  tersebut didapat dari ujaran Ketua  Umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) yang bernama Juanda. Ketua Umum IMD tersebut merupakan orang terdekat kerajaan King of the King. Selain itu, kerajaan kerajaan King of the King mengklaim bahwa mereka menduduki dua lembaga keuangan dunia yang terdiri dari Union Bankwitzerland (USB) dan Indonesia Mercesuar Dunia (IMD). Uniknya Raja kerajaan kerajaan King of the King yang bernama Dony Pedro mengklaim bahwa ia memiliki jumlah kekayaan sampai 60.000 triliun yang merupakan harta peninggalanPresiden Ir. Soekarno. Kemunculan kerajaan King of the King ini memiliki misi untuk melunasi hutang Indonesia diluar negri, membagikan sejumlah kekayaan kepada rakyat Indonesia, dan membeli alutsista.
Kemunculan kerajaan fiktif tengah-tengah masyarakat Indonesia membuat banyak kalangan berkomentar. Salah satunya datang dari seorang dokter spesialis jiwa yang bernama dr. Alvina. Menurut dr. Alvina para pelaku yang mengaku dirinya sebagai raja yang bermunculan di Indonesia belum tentu mengidap penyakit gangguan jiwa. dr.Alvina juga menegaskna bahwa kemunculan kerajaan-kerajaan tersebut disebabkan karena memiliki motivasi tersendiri seperti ingin menipu atau ingin menambah popularitas.
Selain itu, seorang dosen sekaligus sosiolog jurusan sosiologi Universitas Gadjah Mada Tya Pamungkas mengatakan bahwa munculnya fenomena kerajaan-kerajaan di Indonesia dikenal dengan istilah scammer. Scammer berarti suatu kelompok maupun perorangan yang melakukan praktik penipuan dengan cara yang tidak sesuai atau kotor yang bertujuan untuk mendapatkan suatu . munculnya hal tersebut dipengaruhi oleh kapitalisem neoliberal ditengah-tengah masyarakat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Maraknya Kemunculan Kerajaan Fiktif Di Indonesia “King Of The King”"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...