Contoh Naskah Film Fiksi Pendek


INT. RUMAH - SIANG

Ella - 19 tahun perempuan - sedang sendirian di rumahnya. Matanya memandang bosan ke arah televisi.

Dari arah kamar, Ella mendengar hp nya berbunyi. Dengan cepat ia mengambil hpnya.

Sebuah pesan masuk dari Andi - 20 tahun laki-laki.

ANDI Lagi ngapain?

ELLA

Boring.
Jalan yuk? Kuy lah.


ANDI ELLA


Raut wajah Ella berubah menjadi lebih bahagia.

CUT TO


EXT. RUMAH - SIANG

Andi datang dengan menaiki motor honda beatnya. Ia lalu menghidupkan klakson.

Ella keluar dari rumah. Mengunci pintu lalu menaiki motor
Andi.

ANDI Mau kemana kita?

ELLA
Bebas. Udah suntuk kali nih.

ANDI Yaudah kuy lah.

Andi menghidupkan motornya lalu pergi.

CUT TO




EXT. JALANAN - SIANG Diatas motor.






ANDI

Ada tempat baru nih?


Dimana?


ELLA


ANDI

Daerah langkat. Kesana kita?

ELLA Jam berapa ini?

ANDI Masih bisa.

ELLA

Serius?




ANDI

Iya. Pulang malam dikit ngga papa kan.

ELLA
Kek mana ya? Yaudah kuy, Udah
suntuk kali nih

ANDI Oke. Berangkat.





CUT TO



EXT. LANGKAT - SORE

Hujan tiba-tiba turun. Andi dan Ella berteduh.

ANDI
Aduh .. kelupaan bawa mantel.

Menutup jok motornya kembali.

ELLA
Ihh .. Kau kek mana sih? Ngajak
kemari tapi ngga bawa mantel.

ANDI Aku kelupaan.




ELLA
Jadi kek mana nih? Udah sore lagi.

Melihat ke arah langit.

ANDI
Kita tunggu aja lah sampai hujannya
reda.

ELLA
Iss .. jadi kita ngga pergi ke
tempat itu.

ANDI
Iya mau gimana lagi. Kau mau
hujan-hujanan?

Melihat ke arah langit yang tampak sangat mendung.

ELLA
Ngga lah. Bisa sakit aku nanti.

ANDI
Kalau kau sakit kan ada aku. Entar
aku bawakan roti tiap hari.

ELLA
Kau kira dengan makan roti bisa
sembuh.

Andi tertawa.




ELLA (CONT’ D)

Jadi kek mana nih?

ANDI
Tunggu sampai hujan reda.

ELLA
Iss .. padahal kita udah di
langkat. Tinggal dikit lagi.

ANDI
Lain kali kan kita bisa pergi.

ELLA
Kapan? Kau kan sibuk terus.

ANDI Minggu ini.





Bener ya?


Iya.


ELLA


ANDI


Mereka berdua berdiam diri di bawah sebuah warung yang sedang tutup. Menunggu sampai hujan reda.





CUT TO



EXT. JALANAN - MALAM

Diatas motor. Raut wajah Ella tampak jutek.

ANDI
Masih ngga rela ya, kita ngga jadi
kesana?

ELLA
Udah. Ngga usah di bahas.

ANDI Ulululuh .. ngambek.

ELLA Isss .. kau !!!

Memukul pundak Andi.




ANDI

Gimana kalau kita singgah makan?

ELLA Ayam penyet.

ANDI

Dasar!




CUT TO



INT. SEAFOOD 2000 - MALAM

Ella dan Andi duduk di sebuah bangku dalam warung ayam penyet yang bernama Seafood 2000.

Pelayan warung memberi daftar menu.

ANDI Kau pesan apa?



ELLA Ayam penyet lah.


Pake dada?


ANDI


ELLA

Iya. Minum nya jus melon ya.

Andi memberikan kertas pesanan kepada pelayan warung.

ELLA (CONT’ D) Hari minggu jadi kan?

ANDI
Jadi. Nanti kau pula yang ngga
bisa.

ELLA Bisa. Tenang aja.

Pelayan warung datang membawa makanan.




CUT TO



EXT. JALANAN - MALAM

Diatas motor.




ANDI

Udah kenyang kan?

ELLA Kenyang kali pun.

ANDI Saatnya kita pulang

ELLA Berangkat!!





CUT TO



EXT. RUMAH - MALAM

Akhirnya mereka sampai di rumah Ella.

ELLA
Makasih ya untuk hari ini. Walau
pun ngga jadi ke langkatnya. Tapi
aku udah senang.




ANDI
Kita udah sampe di langkat. Tapi
belum sampe ke tempat wisatanya.

ELLA

Sama aja.

Andi tertawa.






ELLA (CONT’ D)

Yaudah lah aku masuk. Kau hati-hati pulang.


Oke.


ANDI


Ella turun dari motor. Membuka gerbang lalu mengeluarkan kunci untuk membuka pintu.

Pintu di buka. Ella masuk.

CUT TO


INT. KAMAR - MALAM

Ella berbaring di atas tempat tidur dengan menggunakan baju tidurnya. Tangan nya memegang hp.

ANDI Kena marah tadi?

ELLA
Ngga. Cuma muka mereka masam aja.

ANDI Ahahahah...

ELLA
Yaudah lah aku tidur.
ANDI

Met bobok.


 ELLA
Sampai jumpa di hari minggu.

ANDI
Selamat bersenang-senang di alam
mimpi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Naskah Film Fiksi Pendek "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...