Review Singkat Parasite Korean Film Sutradara Bong Joon-Ho


Film Parasite merupakan sebuah film dengan genre drama, thriller yang sutradarai oleh Bong Joon-Ho. Selain itu, Bong Joon-Ho juga bertindak sebagai produser dan bekerjasama dengan Kwak Sin-ae dan Jang Young-Hwan. Dalam film Parasite Bong Joon-Ho juga bertindak sebagai penulis skenario dengan menjalin kerjasama dengan Han Jin-Won. Film Parasite diproduksi oleh rumah produksi Barunson E&A Corp yang di distributor oleh CJ Entertainment. Dalam film Parasite yang bertindak sebagai Scoring music adalah Jung Jae-il. Sinematografer dipegang oleh Hong Kyung-Pyo, dan penyunting gambar dipercayakan kepada Yang Jin-Mo.
Film parasite rilis di Indonesia pada tanggal 24 Juni 2019 silam dengan durasi 132 menit. Film Parasite dibintangi oleh Song Kang-ho yang berperan sebagai Kim Gi-taek, Jang Hye-jin yang berperan sebagai Park Chung-seok, Choi Woo-shik yang berperan sebagai Kim Gi-u, Park So-dam yang berperan sebagai Kim Gi-jeong. Selain itu, ada Lee Sun-kyun yang berperan sebagai Park Dong-ik/Nathan Park, Cho Yeo-jeong yang berperan sebagai Choi Yeon-gyo, Hyun Seung-min yang berperan sebagai Park Da-hye, Jung Hyeon-jun yang berperan sebagai Park Da-song, Lee Jung-eun yang berperan sebagai Guk Mun-gwang, Park Myung-hoon yang berperan sebagai Geun-se, Park Geun-rok yang berperan sebagai Yun, Park Seo-joon yang berperan sebagai teman Gi-u dan mantan guru les.
Cerita Film Parasite dimulai dari tentang keluarga Kim, dalam keluarga Kim terdiri dari ayah Kim Ki-taek, Kim Ki-taek memiliki seorang istri yang bernama Park Chung-suk. Keluarga Kim memiliki sepasang anak yang bernama Kim Ki-woo, dan Kim Ki-jeong. Keluarga Kim tinggal disebuah apartemen semi bawah tanah yang berukuran sangat kecil dan tergolong kumuh. Dalam keseharian keluarga Kim bekerja sebagai tukang lipat kotak Piza. Dari pekerjaan tersebut keluarga Kim hanya memperoleh penghasilan yang tergolong sangat kecil. Dengan penghasilan tersebut membuat keluarga Kim kesusahan dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.
Suatu ketika, datang seorang teman Kim Ki-woo yang bernama Min-hyuk  ke rumah keluarga Kim dan menawarkan supaya Kim Ki-woo mengantikannya sebagai guru les privat Park Da-hye yang merupakan seorang anak perempuan yang berasal dari keluarga kaya Park Dong-ik. Min-hyuk   menawarkan pekerjaan tersebut kepada Kim Ki-woo disebakan Min-hyuk berencana untuk melanjutkan studinya keluar negeri. Berkat tawaran tersebut satu persatu keluarga Kim berhasil bekerja pada keluarga Park mulai dari menjadi guru les privat Bahasa inggris, guru seni, asisten rumah tangga, sampai menjadi supir pribadi keluarga Park. Film yang dibalut dengan unsur komedi, sehingga membuat membuat film Parasite penuh dengan unsur-unsur pertarungan, keserakahan, bahkan prasangka yang dapat membuat gejolak jiwa penonton memukau. Kepiawaian sutradara maupun penulis skenario sehingga membuat film Parasite memiliki banyak nilai maupun makna yang dapat dipetik.
Sebagai tanda bahwa film Parasite memiliki kualitas, baik dalam negeri maupun internasional dapat dilihat dari ajang Oscar tahun 2020 yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, bahwa film Parasite mampu bersaing dengan film lainya, dan  film Parasite berhasil meraih dan memenangkan empat buah piala utama yang terdiri dari Best Picture, Best Director, Best International Feature, dan Best Original Screenplay. Tentu hal tersebut merupakan sebuah kebanggan bagi seluruh crew film Parasite.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Singkat Parasite Korean Film Sutradara Bong Joon-Ho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...