6 Nasehat Ulama Asal Madinah Dalam Menghadapi Virus Corona

Berikut ini enam (6) intisari nasehat seorang ulama yang berasal dari Kota Madinah tentang menghadapi ancaman virus Corona. Ulama tersebut bernama Asy-Syaikh Prof. Dr. AbdurRozzaq Al-Badr Hafizhahullah seorang ulama besar yang mengajar di masjid Nabawi dan guru besar Universitas Islam Madinah. 


Pertama: Wajib bagi setiap muslim dalam semua kondisinya untuk selalu memohon perlindungan kepada Rabb-nya, Allah yang Maha Agung lagi Maha Tinggi, bertawakkal kepada-Nya dan meyakini bahwa segala sesuatu adalah takdir Allah jalla wa 'ala.
Kedua:  Sesungguhnya setiap muslim wajib untuk menjaga agama Allah jalla wa 'ala dengan cara taat kepadaNya, dengan cara menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya.
Ketiga:  Sesungguhnya syari'at Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan berobat (ketika sakit), dan tetap bertawakkal kepada Allah SWT dan menyakini kalua hanya Allah yang memberikan kesembuhan. Contoh yang diberikan oleh Asy-Syaikh Prof. Dr. AbdurRozzaq Al-Badr hafizhahullah untuk pencegahan penyakit seperti anjuran Rasulalloh untuk memakan 7 butir kurma 'ajwa di pagi hari dan termasuk sebaik-baiknya pencegahan penyakit adalah banyak berdoa kepada Allah 'azza wa jalla, terutama menjaga dzikir pagi petang.
Keempat: Setiap orang muslim wajib dan tetap waspada terhadap berita-berita palsu, simpang siur (hoaks).
Kelima: Ketika ada musibah yang menimpa seorang muslim, yang dapat membahayakan kesehatannya, keluarganya, anaknya, hartanya, bisnisnya atau yang sejenis hendaklah dihadapi dengan penuh kesabaran serta mengharap pahala hanya dari Allah 'azza wa jalla, maka itu akan menjadi peninggi derajatnya di sisi Allah jalla wa 'ala.
Keenam:  Perlu diketahui bahwa musibah terbesar yang harus dikhawatirkan adalah musibah yang menimpa agama (yaitu kerusakan akidah, ibadah dan akhlak), karena itulah musibah terbesar di dunia dan akhirat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Nasehat Ulama Asal Madinah Dalam Menghadapi Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...