Akibat Virus Corona 9 Film Tunda Jadwal Tayang


Wabah virus Corona yang sudah merebak ke berbagai daerah di Indonesia dan diberbagai Negara di dunia sangat membawa dampak diberbagai sektor. Salah satunya, sektor industri perfilman. Baik perfilman Indonesia maupun perfilman luar negeri.
Hal tersebut ditandai dengan sejumlah film yang sudah siap dirilis di bioskop harus mengundurkan jadwal penayangannya dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Beberapa rumah produksi sudah menentukan jadwal pengganti untuk merilis film yang sudah diproduksi. Akan tetapi, ada juga beberapa rumah produksi belum menentukan jadwal pasti sampai kapan film yang sudah mereka produksi diundur perilisannya.
Berikut Infosalapan rangkumkan sejumlah film produksi Indonesia maupun film produksi Hollywood yang memutuskan memundurkan jadwal penayangannya.
      1.     Guru-Guru Gokil
Film Guru-Guru Gokil merupakan sebuah film yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo dan sutradarai oleh Sammaria Simanjuntak.
Film Guru-Guru Gokil dibintangi oleh  Gading Marten yang berperan sebagai Taat, Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Nirmala, Faradina Mufti yang berperan sebagai Rahayu, Boris Bokir yang berperan sebagai Manul, Kevin Ardilova yang berperan sebagai Ipang, Shakira Jasmine yang berperan sebagai Saulina, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendo Bening Swara.
Film Guru-Guru Gokil menceritakan Taat yang memiliki peran sebagai guru. Taat menjadi guru disebuah sekolah agar dapat menemukan jati dirinya sebagai seorang guru disebuah sekolah. Selama menjadi guru dan mengajar disekolah, Taat sering menemukan berbagai jenis momen yang membuat pandangan hidupnya terus mengalami perubahan. Taat menemukan arti dari sebuah kesuksesan hingga ia mampu memunculkan jati dirinya sendiri.
Film Guru-Guru Gokil yang sebelumnya sudah memutuskan akan tayang dibulan April 2020, namun karena ingin mencapai keamanan dan kenyamanan bersama manajemen Film Guru-Guru Gokil melalui akun instagramnya memutuskan untuk mengundur perilisannya.
      2.     Tersanjung The Movie
Film Tersanjung The Movie yang direncanakan rilis di bioskop pada tanggal 12 Maret 2020 juga ikut mengundurkan jadwal penayangannya.
Film Tersanjung The Movie produksi Multivision Plus memutuskan penayangannya karena mengikuti himbauan pemerintah Indonesia untuk menghindari keramaian untuk sementara waktu.
Pengumuman pengunduran tersebut diumumkan melalui akun instagram resmi Multivision Plus. Film Tersanjung The Movie disutradarai oleh Hanung Bramatyo sekaligus penulis skenario. Selain itu, film Tersanjung The Movie diproduseri oleh Ram Punjabi.
Film Tersanjung The Movie menceritakan kisah cinta dua insan yang bernama Yura dan Christian yang terpisahkan oleh jarak. Yura diperankan oleh Clara Bernadeth, sedangkan Christian diperankan oleh Giorgino Abraham.
      3.     KKN di Desa Penari
Selain kedua film diatas, film KKN di Desa Penari sebiah film genre horror asal Indonesia juga memutusakan mengundurkan jadwal perilisannya.
Pengunduran tersebut terlihat dari laman twitter resmi @KKNMovie. Film tersebut diproduksi oleh MD Pictures yang sebelumnya sudah menentukan jadwal tayang pada tanggal 19 Maret 2020.
Untuk batas penundaan penayangannya belum ditentukan sampai kapan. Akan tetapi keputusan penundaan jadwal penayangan sudah dipikirkan dengan matang oleh pihak manajemen MD Pictures.
Film KKN di Desa Penari yang disutradarai oleh oleh Awi Suryadi diangkat dari sebuah kisah nyata tentang mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata disebuah desa yang menemukan berbagai kejanggalan. 
      4.     Mulan
Film Mulan sutradara Niki Caro, sebuah film drama tentang laga perang. Film laga drama produksi Walt Disney Pictures. Walaupun wabah virus Corona sudah merambah film Mulan tetap menggelar gala premier Amerika Serikat.
Walaupun di Amerika tetap tayang sesuai jadwal, namun disejumlah Negara film Mulan ditunda penayangannya. Negara tersebut adalah Tiongkok, Korea Selatan, Italia, dan Jepang.
Akan tetapi, bagaimana dengan Indonesia sendiri apakah film Mulan juga mengundurkan jadwal penayangannya. Menurut jadwal film Mulan di Indonesia akan tayang pada tanggal 25 Maret 2020 akhir pecan ini.
Untuk kepastiannya tetap tayang atau diundur kita tunggu saja berita selanjutnya dari manajemen Walt Disney untuk Indonesia.
      5.     Petter Rabbit 2: The Runaway
Film Petter Rabbit 2: The Runaway produksi Sony Pictures memutuskan untuk mengundur jadwal penayangannya yang sudah ditetapkan pada tanggal 27 Maret 2020 mendatang.
Pengunduran tersebut disebabkan karena sejumlah bioskop di negarea Eropa ditutup untuk antisipasi penyebaran virus Corona.
Film Film Petter Rabbit 2: The Runaway merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Peter Gluck. Film Film Petter Rabbit 2: The Runaway direncanakan kembali tayang pada tanggal 7 Agustus 2020 mendatang.
Film Petter Rabbit 2: The Runaway ini merupakan lanjutan dari kisah seekor kelinci nakal dengan Peter. Dalam Film Petter Rabbit 2: The Runaway ini Bea yang diperankan oleh Rose Byrne dan Thomas yang diperankan oleh Domhnall Gleeson memutuskan untuk menjalin hubungan pernikahan.
Namun, Thomas tidak disukai oleh Peter yang disebabkan karena peter yakin Thomas masih benci kepada dirinya. Seiring waktu berjalan, Bea dan Thomas memutuskan untuk menikah. Dari pernikahan mereka, dianugerahi seorang anak yang sangat lucu. Dengan kondisi yang demikian, Peter dan para teman-temannya memutuskan untuk pergi berpetualang. Namun, dalam pertualangan tersebut Peter mendapat masalah karena kelinci nakal dan beberapa temannya  tertangkap dipusat Kota.
     6.     Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur
Bagi para pecinta anime khususnya fans Doraemon harus gigit jari. Hal tersebut disebabkan karena film tersebut juga memutuskan untuk mengundurkan jadwal penayangannya.
Awalnya film tersebut akan rilis di Indonesia pada tanggal 6 Maret 2020 sekaligus untuk merayakan ulang tahun Doraemon ke 50. Akan tetapi, harus dibatalkan karena wabah Virus Corona sedang melanda Indonesia dan dunia.
Film Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur merupakan film sekuel dari film Doraemon sebelumnya. Film tersebut disutradarai oleh Kazuaki Imai dan penulis scenario Fujiko F. Fujio.
Film tersebut diproduksi oleh Fujiko pro, ShoPro, TV Asahi, Shin-Ei Animation, dan ADK.
Film Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur sebelumnya sudah tayang perdana di negara asal Jepang. Setelah itu, film Doraemon tersebut menyapa para pengemarnay di Indonesia kurang lebih 3 sampai 4 bulan sebelum ditayangkan.
Namun, untuk sementara para pengemar Doraemon diharapkan untuk bersabar sampai film tersebut resmi tayang di Indonesia.
       7.     No Time To Die
Melalui sebuah kicauan James Bond pada tanggal 5 Maret 2020 yang berbunyi bahwa film No Time To Die yang dijadwalkan rilis di Inggris tanggal 12 November 2020 termasuk rilis di seluruh bioskop dunia dan Amerika harus diundur sampai tanggal 25 November 2020 mendatang. Kira-kira seperti itulah kicauan James Bond.
Film No Time To Die merupakan film ke 25 James Bond yang di produksi oleh EON Productions. Yang bertindak sebagai prduser dalam film ini adalah Michael G Wilson. Selain itu,  Cary Joji Fukunaga bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario. Skenario Film James Bond No Time To Die ini juga ditulis oleh Scott Z. Burns, dan Phoebe Waller Bridge.
Film James Bond No Time To Die ini menceritakan tentang James Bond yang sudah pension dari pekerjaanya. Namun, dalam masa-masa pensiunnya ia harus kembali beraksi untuk menyelamatkan ilmuan yang diculik.
James Bond harus kembali melakukan aksi tersebut setelah teman lamanya Felix Leiter seorang agen CIA meminta tolong kepadanya. Misi penyelamatan yang dilakukan oleh James Bond ini lebih berbahaya dari dugaan sebelumnya. Dalam aksi tersebut James Bond harus berhadapan dengan penjahat yang memiliki senjata yang sangat canggih. Penjahat tersebut tak lain adalah Safin musuh James Bond. Safin dalam film ini diperankan oleh Rami Malek.
      8.     My Spy
Film My Spy merupakan sebuah film yang diproduksi oleh STX Entertainment. Film My Spy diproduseri oleh Dave Bautista, Peter Segal, Chris Bender, Jake Weiner, Jonathan Meisner, dan Gigi Pritzker.
Film yang disutradai oleh Peter Segal ini merupakan film dengn genere komedi laga yang skenarionya ditulis oleh Jon dan Erich Hoeber.
Film My Spy ini sebelumnya dijadwalkan rilis pada tanggal 13 Maret 2020. Namun, karena wabah virus Corona jadwal perilisan harus diundur. Akan tetapi, waktu pengunduran penayangannya hanya selama satu bulan dan akan tayang pada tanggal 17 April 2020.
Tapi, bagi para fans film My Spy yang berada di Indonesia harus bersabar menunggu kepastian akan jadwal perilisan di tanah air tercinta.
Film My Spy menceritakan seorang mata-mata yang bernama JJ yang diperankan oleh Dave Bautista seorang anggota CIA. Walaupun memiliki perawaan yang menyeramkan, JJ sering gagal dalam menjalankan misinya yang disebabkan karena sifatnya yang keras.
     9.     Vanguard
Selain film-film diatas yang menunda jadwal penayangannya di bioskop, film Vanguard juga mengumumkan jadwal penundaan penayangannya. Pengumuman tersebut diumumkan oleh pihak cinema XXI pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020.
Maklumat tersebut kira-kira berbunyi “ film Vanguard yang sudah dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Januari 2020 harus kami tunda. Keputusan ini kami ambil dengan penuh berat hati. Penundaan ini kami lakukan karena maraknya penyebaran virus Corona di Tiongkok”.
Sampai saat ini, pihak manajemen film Vanguard belum memastikan kapan jadwal pengganti film Vanguard untuk ditayangkan kembali. Untuk itu, harap bersabar menanti film ini ditayangkan terutama para fans aktor laga Jackie Chan diseluruh dunia.
Film Vanguard merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Stanley Tong. Film ini merupakan film keenam kolaborasi antara Stanley Tong dengan Jackie Chan.
Film ini diproduseri oleh Stanley Tong, Eddie Wong, dan Baolin Zhou. Untuk scenario ditulis oleh Stanley Tong. Film Vanguard diproduksi oleh gabungan lima rumah produksi yang terdiri dari China Film, International Media Co, China Film Group, dan Corporation (CFGC).
Film Vanguard diperankan oleh para aktor yang mumpuni diantaranya Jackie Chan yang berperan sebagai Tang Huating, Yang Yang yang berperan sebagai Lei Zhenyu, Miya Muqi yang berperan sebagai Mi Ya, Zhu Zhengting yang berperan sebagai Shendiao, Lun Ai yang berperan sebagi Zhang Kaixuan, dan Fady Zaky yang berperan sebagai Pengawal.
Film Vanguard ini menceritakan tentang Tang Huating yang diperankan oleh Jackie Chan yang bertugas menjadi seorang bodyguard seorang pengusaha kaya. Dalam menjalankan tugasnya Tang Huating memiliki tim yang berada dibawah naungan perusahaan keamanan ternama yang bernama Vanguard.
Akan tetapi, musuh malah mengubah target sasaran, target sasaran para musuh tersebut adalah putri dari pengusaha yang menjadi buruan mereka sebelumnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akibat Virus Corona 9 Film Tunda Jadwal Tayang"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...