Ayo Ramaikan Hallyu Indo 2020 Program Studi Hubungan Internasional Potensi Utama

Infosalapan.Com – Program Studi Hubungan Internasional Potensi Utama Medan, akan menyelenggarakan kegiatan Hallyu Indo 2020. Kegiatan tersebut bertepatan pada tanggal 18-19 Maret 2020 mendatang. Hallyu berasal dari kata Han Liu yang memiliki arti Korean Wave (Gelombang Korea). Hallyu merupakan bentuk penyeberan gelombang budaya popular, modern, dan hiburan Korea ke seluruh penjuru dunia. Korean Wave yang  tersebar tersebut berupa musik popular atau dikenal dengan K-pop, drama tv (k-drama), film-film korea, animasi, game, kuliner, bahkan fashion. Korean Wave mulai tersebar ke penjuru dunia diawali pada pertengahan tahun 1990an. Semenjak itu, Korean Wave terus berkembang dan terus bertransformasi dengan bentuk variasi yang lebih baru sampai saat sekarang ini (Jeon dan Yuwanto : 2014).
Awal mula munculnya Hallyu ketika Korea sudah memasuki tahap diplomasi dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang terjadi pada tahun 1992. Seiring waktu berkembangnya Hallyu di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sehingga pemerintah memperluas ranah Hallyu seperti budaya tradisional Korea, makanan, sastra, bahkan Bahasa. Hal tersebut dilakukan agar banyak orang tertarik untuk melirik perkembangan Hallyu itu sendiri.  Oleh karena itu, dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa Hallyu merupakan bentuk pengaruh budaya-budaya popular Korea Selatan di negara lain.
Dalam rangka menyelenggarakan  Hallyu Indo 2020 mendatang, Program Studi Hubungan Internasional Potensi Utama mengusung tagline yang berbunyi “Akulturasi Budaya Korea dan Indonesia”. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Gedung B Universitas Potensi Utama Medan yang beralamat di Jl. KL. Yos Sudarso KM, 6,5 A Tanjung Mulia-Medan.
Pada kegiatan tersebut juga diadakan perlombaan “Essay Competition, Singging, Dance Cover, Fanart”. Selain perlombaab juga ada kegiatanBazar, Games Tradisional, Photobooth, K Fod, dan hiburan”. Selain itu, dalam kegiatan Hallyu Indo 2020 juga diadakan Seminar Nasional Paradiplomasi Di Era 4.0 pada tanggal 19 Maret 2020.  Seminar Nasional dimulai pukul 09.00 Wib. Keynote Speaker pada seminar tersebut adalah Dr. Takdir Ali Mukti seorang Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Drs. Djauzi Ilmi, M.M perwakilan Kantor Walikota Bidang Kerjasama Sistercity, dan Alfani Rara Saragih. Fasilitas yang didapat ketika mengikuti seminar tersebut seperti E sertifikat, Souvenir, Snack, Doorprize, dan Talkshow. Dalam kegiatan Hallyu Indo 2020, juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat  dan menyaksikan penampilan spesial dari seorang Stand Up Comedy Putra Andica Siagian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ayo Ramaikan Hallyu Indo 2020 Program Studi Hubungan Internasional Potensi Utama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...