Cara dan langkah Membuat database dari sql server 2008 R2


Buka sql Server 2008 R2, lalu tunggu sampai tampilan seperti gambar dibawa ini. Lalu klik Connect.

*    Sesudah itu, klik kanan Databases-New Database seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

*    Jika langkah diatas sudah dilakukan, akan muncul seperti tampilan dibawah ini. Isilah Database name dengan nama database yang ingin dbuat. Jika sudah klik OK.

* Lalu pastikan database yang dibuat tadi sudah terbuat. Untuk memastikannya klik tana tambah seperti yang dtunjuki pada gambar dibawah ini.

*    Jika sudah diklik tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Dan terlihat database yang sudah dibuat dengan nama Db_Sie.

Langkah selanjutnya membuat tabel didalam database Db_Sie. Untuk langkahnya silahkan klik tanda tambah disamping Db_Sie, lalu klik kanan Tables, lalu kli New Tabel. Seperti gambar dibawah ini.

*    Jika langkah diatas sudah dilakukan, akan terbuka jendela kerja baru, lalu silahkan isi data tabelnya seperti gambar dibawah ini.

* Klik Kanan tanda panah di Kode_brg dan pilih Set Primary Key, sehinga muncul tanda kunci seperti gambar diatas.

Jika langkah diatas sudah dilakukan silahkan tekan CTRL+S untuk menyimpan tabel yang sudah dibuat, beri nama tabel dengan nama tbl_brg lalu klik OK. Seperti gambar dibawah ini.

*    Oke. Tbl_brg sudah berhasil dibuat, selanjutnya membuat tabel kedua. Ikuti langkah berikut ini.
Langkahnya sama seperti membuat tabel (tbl_brg) diatas. Untuk isi atribut tabelnya sepeti gambar berikut ini.

* Untuk membuat kode_transaksi menjadi primary key sama dengan langkah yang terdapat pada kode_brg diatas. Setelah itu simpan tabel dengan cara CTRL + S dan beri nama tbl_transaksi. Untuk memastikan kedua tabel sudah tersimpan di database Db_Sie silahkan klik tanda tambah di menu table dan akan terlihat kedua tabel yang sudah dibuat tadi. Seperti gambar dibawah ini.

Jika terjadi kesalahan dalam membuat nama atribut tabel bisa diedit dengan cara klik kanan salah satu tabel lalu pilih tab design seperti gambar dibawah ini.
 

Baiklah, langkah membuat tabel di Sql Server 2008 R sudah selesai. Silahkan kembangkan langkah diatas sesuai kebutuhan masing-masing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara dan langkah Membuat database dari sql server 2008 R2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...