Film Tarung Sarung Representasi Budaya Bugis Makassar

Infosalapan.Com - Film Tarung Sarung merupakan sebuah film yang diangkat dari kebudayaan Bugis - Makassar. Budaya tersebut dikenal dengan nama Siganjang Laleng Lipa yang memiliki arti Tarung Sarung. Keunikan budaya tersebut membuat rumah produksi Starvision tertarik untuk diangkat menjadi sebuah film dengan genre Drama, Action, dan Religi. Budaya Siganjang Laleng Lipa merupakan sebuah budaya yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi antara dua orang yang bermasalah. Budaya tersebut berasal dari daerah Sulawesi Selatan. Penyelesaian masalah antara dua orang yang berselisih tersebut dilakukan dengan cara bertarung dan saling tikam dalam sebuah sarung.
Film Tarung Sarung disutradarai oleh Archie Hekagery sekaligus bertindak sebagai penulis skenario. Dalam film Tarung Sarung diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia. Film Tarung Sarung dibintangi oleh aktor maupun aktris yang sudah mumpuni dibidang akting. Film Tarung Sarung dibintangi langsung oleh aktor laga Indonesia yang sudah go Internasional Yayah Ruhian. Selain itu, film Tarung Sarung juga dimainkan oleh Panji Zon yang berperan sebagai tokoh utama. Maizura berperan sebagai Tenri seorang gadis berjilbab yang mampu memikat hati tokoh utama, dan masih banyak pemain lainnya.
Film Tarung Sarung menceritakan perjalanan Panji Zon yang berperan sebagai Deni Ruso. Deni Ruso merupakan seorang anak muda yang berasal dari keluarga yang kaya raya dan hidup dalam kemewahan sehingga rasa kepercayaan terhadap Tuhan hilang dari dalam dirinya. Ditengah glamornya kehidupan Deni kerap menghabiskan waktu nya di dunia malam. Namun, hal tersebut harus berakhir ketika Ibu nya meminta Deni untuk mengurus bisnis keluarga yang ada di tanah kelahirannya di Bugis, Makassar.
Keputusan tersebut harus diambil oleh ibunya agar Deni menjadi anak yang mandiri dan memiliki rasa tanggung jawab. Demi menuruti permintaan ibu nya Deni pergi menuju Bugis kampung halamannya. Setiba di Bugis, Deni bertemu dengan seorang perempuan cantik yang bernama Tenri yang diperankan oleh Maizura. Melalui pertemuan tersebut membuat Deni berusaha untuk mendekati Tenri dan menjalin kedekatannya. Namun, kedekatannya dengan Tenri harus membuat Deni harus mampu menyembunyikan identitas bisnis yang dikelola oleh orang tuanya agar tidak diketahui oleh Tenri.
Deni menyembunyikan hal tersebut Tenri karena Tenri merupakan seorang gadis aktivis yang sangat peduli terhadap kelestarian sebuah lingkungan hidup. Sedangkan bisnis yang dikelola oleh keluarga Deni merupakan sebuah bisnis kapitalis yang merusak lingkungan. Deni terpaksa melakukan hal tersebut agar Tenri tidak menjauhi dirinya yang sudah terlanjur memikat hatinya.
Hubungan Deni dan Tenri tak berjalan dengan mulus. Hal tersebut disebabkan oleh seseorang yang tidak bisa menerima kedekatan Deni dan Tenri. Orang tersebut merupakan ahli dan sang juara bela diri Tarung Sarung. Orang tersebut bernama Sanrego yang diperankan oleh Cemal Faruk. Sanrego memutuskan untuk memberi pelajaran kepada Deni dengan cara mengahajarnya. Hari demi hari, Dei sering mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya dari Sanrego. Sehingga membuat Deni harus belajar ilmu bela diri. Untuk belajar ilmu bela diri Deni memutuskan untuk berguru kepada Pak Khalid yang diperankan oleh Yayan Ruhian. Pak Khalid merupakan seorang penjaga sebuah masjid yang sangat jago dan mahir dalam berkelahi.

Selama belajar ilmu beladiri Tarung Sarung kepada Pak Khalid, Deni tak hanya semata-mata belajar ilmu bela diri. Tetapi, Deni juga belajar ilmu untuk mengenal Tuhan yang maha kuasa. Akan tetapi, akankah dengan belajarnya Deni kepada Pak Khalid Deni mampu mengalahakn Sanrego dan mampu mendapatkan cinta Tenri. Untuk melihat endingnya, tunggu film Tarung Sarung tayang di jaringan bioskop tanah air yang dijadwalkan pada tanggal 02 April 2020 mendatang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Film Tarung Sarung Representasi Budaya Bugis Makassar"

  1. When your website or blog goes live for the first time, it is exciting. That is until you realize no one but you and your. https://fcine.tv/serien1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for visiting, Done

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...